Breaking News
Loading...
Minggu, 02 Desember 2012

Rhodamin B adalah zat pewarna sintetis berbentuk serbuk Kristal, berwarna hijau atau ungu kemerahan, tidak berbau, dan dalam larutan berwarna merah terang berflourenses. Rhodamin B ummnya digunakan sebagai pewarna kertas dan tekstil. Percobaan pada binatang menunjukan bahwa zat ini diseap lebih banyak pada saluran pencernaan.

Kerusakan pada hati tikus terjadi sebagai akibat pakannya mengandung Rhodamin B dalam konsentrasi yang tinggi. Mengkonsumsi zat ini dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan pada fungsi hati dan bias menngakibatkan kanker hati. Jangan mewarnai pangan dengan Rhodamin B.

Buat anda yang merasa bingung untuk melakukan pengujian kandungan Rhodamin B (baik perorangan atau pihak industri), ET Labs mengeluarkan produk TEST KIT RHODAMINE B dengan merk 'Easy Test'. Test kit ini dirancang untuk dapat digunakan di lapangan secara mudah dan dapat digunakan untuk 50 kali pengujian.

Berapa harganya..?? HANYA 200.000 RUPIAH dan anda dapat melakukan pengujian apakan suatu bahan makanan atau minuman mengandung Rhodamine B atau tidak. Harga belum termasuk ongkos kirim..!!

Informasi dan Pemesanan hubungi 085310135381, 085779721597, 081806201522 atau email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com




Berikut adalah cara pengujian cepat kandungan boraks pada bahan makanan baik bahan uji berupa padatan (cth. ikan, daging, tahu, mie, dll.) atau cairan. Untuk pengujian kandungan formalin pada bahan uji tertentu, silahkan ikuti tahapan pengujian berikut ini,

PERSIAPAN BAHAN UJI - Siapkan bahan uji sebagai berikut,
  • Jika bahan uji berupa padatan. Lumatkan bahan yang akan diuji dengan digerus atau blender (jika perlu tambahkan sedikit air). Ambil 1 sendok makan (sekitar 20 gram) dan tambahkan 2 sendok makan air mendidih (±10 ml). Aduk sampai tercampur rata dan biarkan mengendap. Ambil sebanyak 5 ml airnya saja untuk pengujian.
  • Jika bahan uji berupa cairan, ambil 5 ml (1 sendok makan) untuk pengujian.

PROSEDUR PENGUJIAN
  1. Masukkan 1 tetes REAGENT A dan 1 tetes REAGENT B serta 4 tetes REAGENT B2 ke botol uji atau tabung reaksi. Kocok sekitar 1 menit agar tercampur rata.
  2. Masukkan 1 sendok makan (± 5 ml) cairan uji ke dalam botol uji atau tabung reaksi yang sudah berisi campuran reagent.
  3. Kocok sebentar dan diamkan campuran sekitar 10-20 menit lalu amati perubahan warna yang terjadi.
  4. Jika warna campuran berubah menjadi ungu berarti bahan yang diuji POSITIF mengandung pewarna sintesis merah (Rhodamine B).

0 komentar:

Poskan Komentar