Kontak Phone/ Whatsapp: 085779721597, 081280824070, 085310135381 - Link Toko Online kami: TOKOPEDIA | SHOPEE | Youtube Chanel ET

Minggu, 02 Desember 2012

Cara Pengujian Cepat Formalin dengan Test Kit di Makanan dan Vidio Youtube Panduannya

Formalin adalah larutan 37% Formaldehida dalam air yang biasanya mengandung 10 – 15% methanol untuk mencegah polimerisasi. Formalin banyak digunaan sebagai desinfektan untuk pembersih lantai, kapal, gudang, dan pakaian, sebagai germisida dan fungisida pada tanaman dan Sayuran , serta sebagai pembasmi lalat dan serangga lainnya.

Menurut BPOM penggunaan formalin pada produk pangan sangat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan efek jangka pendek dan panjang tergantung dari besarnya paparan pada tubuh. Dampak formalin pada tubuh manusia dapat bersifat :
Akut : Efek pada kesehatan manusia langsung terlihat : Seperti iritasi, alergi, kemerahan, mata berair, mual, muntah, rasa terbakar, sakit perut dan pusing.

Kronik : Efek pada kesehatan manusia terlihat setelah terkena dalam jangka waktu yang lama dan berulang : Seperti iritasi parah, mata berair, gangguan pada pencernaan, hati, ginjal, pancreas, system saraf pusat, dan pada hewan percobaan dapat menyebabkan kanker sedangkan pada manusia diduga bersifat karsinogen. Megkonsumsi bahan makanan yang mengandung formalin, efek sampingnya terlihat dalam waktu jangka panjang, karena terjadi akumulasi formalin dalam tubuh.

Formalin sangat mudah diserap oleh tubuh melalui saluran pernafasan dan pencernaan. Penggunaan formalin dalam jangka panjang dapat berakibat buruk pada organ tubuh. Karena beracun, pada kemasan formalin diberi label yang bertuliskan “Jangan menggunakan formalin untuk mengawetkan pangan seperti mie dan tahu”.

Buat anda yang merasa bingung untuk melakukan pengujian kandungan formalin (baik perorangan atau pihak industri), ET Labs mengeluarkan produk TEST KIT FORMALIN dengan merk 'Easy Test'. Test kit ini dirancang untuk dapat digunakan di lapangan secara mudah dan dapat digunakan untuk 50 kali pengujian.

Untuk pemesanan silahkan gunakan link yang kami sediakan di bawah ini atau silahkan kontak kami di informasi kontak yang kami sediakan.

Pemesanan via Tokopedia

Pemesanan via Bukalapak

Link Pembelian via Shopee
KLIK LINK PEMBELIAN MENUJU SHOPEE INI

Pemesanan via Call/ Whatsapp
Call atau Whatsapp ke 085779721597, atau 081280824070

Pemesanan via Email
Email ke easy4test(at)yahoo.com / easy4test(at)gmail.com



Berikut adalah cara pengujian cepat kandungan formalin pada bahan makanan baik bahan uji berupa padatan (cth. ikan, daging, tahu, mie, dll.) atau cairan. Untuk pengujian kandungan formalin pada bahan uji tertentu, silahkan ikuti tahapan pengujian berikut ini,
  1. Ambil bahan makanan yang akan diuji dan cacah atau iris kecil-kecil.
  2. Ambil 1 sendok makan (sekitar 10 gram) bahan uji yang sudah dicacah
  3. Tambahkan 20 ml (sekitar 4 sendok makan) air panas dan aduk sekitar 1 menit.
  4. Biarkan dingin terlebih dahulu.Ambil air rendaman tersebut (airnya saja) sebanyak 5 ml atau 1 sendok makan
  5. Tambahkan 4 tetes REAGENT A dan 4 tetes REAGENT B, biarkan selama 10-20 menit.
  6. Jika terbentuk warna ungu berarti bahan yang diuji positif mengandung formalin.

NOTE: Jika bahan uji berupa cairan, tahapan prosedur langsung ke no.5 dengan mengambil 5 ml bahan uji yang akan digunakan.

Begitu BANYAK BAHAYA FORMALIN, konsumen diharapkan MULAI SADAR untuk dapat ikut mengawasi KEAMANAN PANGAN yang mereka gunakan. Pengujian FORMALIN sekarang bukanlah PERKARA SULIT, Test kit formalin dijual CUMA 175 RUBU saja untuk 50 kali pemakaian.

Untuk Anda yang masih bingung dengan panduan yang ada, berikut Vidio Youtube Cara Pengujian Cepat Formalin di Makanan yang dapat Anda lihat sebagai panduan praktisnya.



Jadi, ayo MULAI SADAR untuk ikut mengawasi KEAMANAN PANGAN di Indonesia...

Vidio cara penggunaan test kit lainnya dapat dilihat di Youtube dengan link sebagai berikut,

  1. Test Kit Formalin ==> https://www.youtube.com/watch?v=DwRbGzXp6E4
  2. Test Kit Boraks ==> https://www.youtube.com/watch?v=lY9PlHbAov8
  3. Test Kit Metanil Yellow ==> https://www.youtube.com/watch?v=gBglbY0ct4c
  4. Test Kit Rgodamine B ==> https://www.youtube.com/watch?v=cPDOHbcvNow

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, atau 087889441075

Sumber Artikel: Easy Test Kit Info

Test kit kami paling murah di Indonesia, Silahkan buktikan..!!

DETAIL PRODUK KAMI KLIK DISINI | DAFTAR HARGA KLIK DISINI | PROSEDUR PEMESANAN KLIK DISINI

Salam Hangat
www.testkitshop.com | www.etgroupbiz.com | www.easytestinfo.com

Note: ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ET Group menyediakan aneka macam alat uji cepat / rapid test / tes kit uji cepat di makanan (food safety test kit) dari test kit bahan berbahaya, test kit pemanis, test kit pewarna, test kit pengawet, test kit air, test kit narkoba dll. Kontak Phone/ Whatsapp: 085779721597, 081280824070, 085310135381 - Link Toko Online kami: TOKOPEDIA | SHOPEE | Youtube Chanel ET